Pertemuan Kepelabuhanan Perikanan Bidang Tangkap Dinas Kelautan Dan Perikanan Provinsi Jawa Timur di UPT P2SKP Pondokdadap

Bidang Perikanan Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur menggelar rapat terkait Kepelabuhanan Perikanan di Unit Pelaksana Teknis Pelabuhan dan Pengelolaan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan Pondokdadap pada Kamis, 19 Juli lalu. Acara yang berlangsung hingga hari Jumat, 20 Juli 2018 ini dihadiri oleh perwakilan dari seluruh UPT yang berada di bawah Bidang Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur yang melingkupi UPT Pelabuhan dan Pengelolaan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan (P2SKP) dan UPT Pelatihan Teknis Pengelolaan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan (PTPSKP).

Pertemuan ini antara lain membahas mengenai sinergitas antara UPT yang berada di bawah naungan bidang tangkap agar mampu menselaraskan program dan kegiatan yang akan dilaksanakan, serta membangun sinergi terhadap Bidang Kelautan, Pesisir dan Pengawasan (Bidang KPP) Dinas Kelautan dan Perikanan, karena sebagian kegiatan yang menjadi Tupoksi KPP bermuara pada UPT P2SKP sebagai UPT terdepan yang memahami dinamika kondisi riil di lapang secara aktual.

Selain itu juga terdapat pemaparan dari Kasubag Penyusunan Progam dan Anggaran DInas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur terkait dengan program prioritas yang dapat mulai dirancang untuk tahun anggaran 2019. Hal ini juga dijelaskan mengingat kondisi dan perkembangan terkini yang ada dilapang, agar segala kekurangan dan permasalahan yang ada pada tahun sebelumnya dapat diatasi dengan program yang tepat sasaran di tahun mendatang.

Pada hari kedua (20 Juli 2018), dilaksanakan evaluasi terkait pertemuan yang telah dilaksanakan pada haris sebelumnya, dimana pada pagi hari sebelum rapat dilaksanakan, peserta rapat dikumpulkan terlebih dahulu untuk melakukan senam pagi bersama. Setelah evaluasi selesai dilaksanakan, peserta diberi kesempatan untuk melihat secara langsung potensi sumberdaya alam yanga da di lingkungan UPT P2SKP Pondokdadap melalui kegiatan snorkeling dan diving.

Respond For " Pertemuan Kepelabuhanan Perikanan Bidang Tangkap Dinas Kelautan Dan Perikanan Provinsi Jawa Timur di UPT P2SKP Pondokdadap "