Meski Dihajar Gelombang Besar, Nelayan Sendang Biru tetap Melaksanakan Kegiatan Pendaratan Ikan

Cuaca buruk yang menyebabkan tingginya gelombang di sekitar perairan PPP Pondokdadap yang terjadi mulai dari akhir Mei hingga hari ini memberikan kendala tersendiri bagi aktivitas Pelabuhan Perikanan Pondokdadap. Gelombang pasang ini hampir setiap hari merendam kawasan dermaga hingga menuju halaman TPI PPP Pondokdadap. Sehingga, demi keamanan, petugas POSKAMLADU yang terdiri atas petugas gabungan UPT PPP Pondokdadap, TNI AL, dan Satpolair menghimbau masyarakat yang beraktivitas untuk senantiasa mengutamakan keamanan dan keselamatan bekerja. 

 

Petugas menghimbau agar masyarakat menunda sebentar kegiatan pendaratan ikan ketika memang keadaan air tidak memungkinkan, terutama ketika tinggi air melebihi dermaga, karena kapal akan lebih sulit untuk diarahkan ketika akan melakukan kegiatan pendaratan. Masyarakat dihimbau untuk melaksanakan kegiatan pendaratan apabila sisi dermaga sudah terlihat oleh nelayan, sehingga memperkecil para nelayan untuk tidak terperosok keluar dermaga pada saat beraktivitas. Petugas juga menghimbau agar masyarakat menggunakan sepatu bot atau sepatu karet anti selip yang dimiliki karena kondisi dermaga yang basah dapat membuat jalanan menjadi licin sehingga membahayakan para pengangkut ikan.

 

Meski ditengah kondisi dan cuaca seperti ini, dengan gelombang tinggi dan kondisi yang sering bertepatan dengan hujan ringan, masyarakat masih terlihat bersemangat untuk melaksanakan kegiatan pendaratan ikan di PPP Pondokdadap.