Kunjungan Kepala Seksi Kenelayanan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur

Pondokdadap (20/07) Unit Pelaksana Teknis Pelabuhan Perikanan Pantai (UPT PPP) Pondokdadap menerima kunjungan dari Bapak Hardono Ismanto, SE., selaku Kepala Seksi Kenelayanan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur beserta tim. Rombongan Seksi Kenelayanan DKP Prov. Jatim menyempatkan untuk mengunjungi PPP Pondokdadap pada sela acara festival nelayan yang dilaksanakan di Desa Tambakrejo, Malang. Pada kunjungan ini, tim Seksi Kenelayanan melihat proses pendaratan, penyimpanan, hingga pemasaran sumberdaya ikan yang didaratkan di kawasan PPP Pondokdadap..

Pada kunjungan ini, rombongan Seksi Kenelayanan mengunjungi beberapa tempat yang menjadi fokus kegiatan para nelayan maupun pengguna jasa yang ada di kawasan UPT PPP Pondokdadap. Beberapa tempat yang dikunjungi diantaranya adalah kawasan dermaga, dimana rombongan melihat proses pendaratan ikan tuna dan cakalang dari kapal purse seine. Selanjutnya, rombongan mengunjungi kawasan gudang yang menjadi tempat ikan tuna untuk dikumpulkan sebelum dikirim menuju pabrik. Di dalam bangunan ini, rombongan melihat ikan – ikan tuna berukuran besar yang didaratkan di dermaga PPP Pondokdadap pada pagi harinya.

Rombongan kemudian melanjutkan kunjungan ke dalam kawasan Kios Ikan Nelayan (KIN) untuk melihat potensi sumberdaya ikan yang ditangkap oleh para nelayan di kawasan PPP Pondokdadap selain ikan tuna dan cakalang. Setelah itu, rombongan mengakhiri kunjungan dengan berfoto di tugu PPP Pondokdadap sebelum kembali melanjutkan kunjungannya menuju daerah lain.