Ke Pondokdadap Bisa Naik Bis? DAMRI Kini Mengoperasikan Angkutan Umum Rute Malang – Sendang Biru

Kabar baik bagi wisatawan dan warga Malang Selatan, Perum DAMRI kini membuka rute baru angkutan umum yang melayani jalur Malang (Arjosari) – Balekambang – Sendang Biru. Dibukanya rute baru ini memungkinkan para wisatawan untuk berwisata menuju Pantai – pantai di Malang Selatan dengan mudah dan terjangkau.

Terhitung semenjak tanggal 15 Oktober 2020, DAMRI mengoperasikan dua armada bus medium yang melayani jalur Malang  – Sendang Biru melalui dua rute, yakni Balekambang dan Turen. Bus medium ini dapat mengangkut hingga 35 orang sekaligus dengan tarif yang bisa dibilang cukup terjangkau, yakni Rp. 25.000,- per sekali berangkat.

Dua armada bis yang tersedia tersebut dapat dijumpai di Terminal Arjosari, Malang. Adapun jadwal keberangkatan bis tersebut adalah sebagai berikut. Bis pertama akan berangkat pukul 7.00 WIB dari Terminal Arjosari melalui rute Bantur-Balekambang – dan berakhir di Sendang Biru, sementara Pukul 16.00 WIB, bis ini bertolak kembali ke Malang via Turen. Sementara Bis kedua akan berangkat pukul 8.00 WIB dari Terminal Arjosari melalui rute Turen dan berakahir di Sendang Biru, sementara Pukul 17.00 WIB, bis ini bertolak kembali ke Malang via Bantur. Di Dusun Sendang Biru, bis ini bisa ditemui terparkir di halaman Kios Ikan Nelayan UPT PPP Pondokdadap, dimana bis ini akan menunggu jam keberangkatan dan siap mengantarkan anda kembali menuju Kota Malang.

 

Armada bus ini merupakan salah satu dari rangkaian armada terbaru DAMRI yang menyediakan angkutan wisata terjangkau menuju Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di beberapa provinsi di Indonesia. Selain jalur Malang – Sendang Biru, beberapa jalur yang dilayani diantaranya adalah jalur menuju Bromo dengan keberangkatan Surabaya, Malang, dan Batu, serta jalur Bondowoso – Ijen dan Batu – Wali Limo (Tuban).