Giat Bakti Sosial Dharma Wanita Persatuan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur di UPT PPP Pondokdadap

Unit Pelaksana Teknis Pelabuhan Perikanan Pantai (UPT PPP) Pondokdadap mendapat kunjungan dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Jawa Timur pada Hari Senin (7/12). Dalam kunjungan ini, anggota DWP pertama – tama melakukan kunjungan di Kios Ikan Nelayan untuk melihat – lihat kegiatan usaha di lingkungan UPT PPP Pondokdadap, termasuk diantaranya kegiatan usaha lokal yang dijalankan oleh anggota Dharma Wanita UPT PPP Pondokdadap. Tim Dharma Wanita UPT PPP Pondokdadap dalam kesempatan ini mempresentasikan dan sekaligus mempromosikan hasil olahan ikan segar yang diolah oleh anggota Dharma Wanita UPT PPP Pondokdadap kepada Tim DWP DKP Provinsi Jawa Timur. Kedepannya, tim DWP DKP Provinsi Jawa Timur mengharapkan agar tim Dharma Wanita UPT PPP Pondokdadap dapat melanjutkan usaha pengolahan ikan segar menjadi produk jadi tersebut, dan mengikuti pelatihan – pelatihan terkait agar kedepannya produk tersebut dapat menjadi salah satu kegiatan usaha Dharma Wanita UPT PPP Pondokdadap dan mendukung upaya meningkatkan diversifikasi produk perikanan yang dipasarkan di lingkungan UPT PPP Pondokdadap.

Setelah berkunjung di kawasan Kios Ikan Nelayan, tim DWP DKP Provinsi Jawa Timur melaksanakan acara inti, yakni giat Bakti Sosial yang dilaksanakan di gedung Sarana Produksi Perikanan (Saprokan) UPT PPP Pondokdadap. Pada kesempatan ini, tim DWP DKP Provinsi Jawa Timur melaksanakan penyerahan bantuan swadaya kepada masyarakat nelayan di lingkungan UPT PPP Pondokdadap sebagai upaya untuk memberikan perhatian kepada masyarakat nelayan di dalam melewati masa pandemi Covid-19. Sebanyak sekitar 69 orang masyarakat nelayan dikumpulkan dan diberi bingkisan oleh tim DWP DKP Provinsi Jawa Timur pada acara tersebut.

Setelah melaksanakan kegiatan utama, tim DWP DKP Provinsi Jawa Timur kemudian melaksanakan giat Joy Sailing dimana tim DWP DKP Provinsi Jawa Timur diajak untuk berkeliling di sekitar Selat Sempu menggunakan armada kapal UPT PPP Pondokdadap. Dalam kegiatan ini, rombongan tim DWP DKP Provinsi Jawa Timur dikawal oleh tim UPT PPP Pondokdadap di dalam melaksanakan giat Joy Sailing tersebut. Adapun dalam kegiatan ini tim DWP DKP Provinsi Jawa Timur diajak untuk melihat keindahan bentang alam yang ada disekeliling PPP Pondokdadap, seperti tebing – tebing yang menjulang tinggi di bagian timur Pulau Sempu dan lautan lepas yang berbatas dengan pantai berpasir yang panjang di Teluk Tamban. Selain itu, tim juga diajak untuk melihat sisi Barat Selat Sempu untuk melengkapi kegiatan Joy Sailing yang dilaksanakan pada hari tersebut.